Jumat, 16 November 2012

gunung pertama di riau,, kuantan singingi


Misteri Asal Mula Gunung Pertama Riau Terungkap


Gunung Jadi, Gunung Pertama Riau
CEKAU.COM-Wow, penemuan gunung pertama di Riau ini adalah penemuan fenomenal di abad ini. Pasalnya, sebuah misteri atas pesona ini sudah terungkap. Anda dapat melihat di kawasan wisata alam Suaka Marga Satwa Rimbang Baling, eks Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Disana juga terlihat tujuh air terjun setinggi 3 sampai 30 meter di kaki Gunung Jadi. Wah...?

Menurut cerita-cerita orangtua-tua dahulu, keberadaan gunung Jadi ini disebut sebagai gunung misteri bahkan dinilai kawasan angker. Pasalnya, tak banyak orang tahu bahwa gunung Jadi memiliki ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. Apalagi kawasan di sekitar pergunungan memiliki wisata alam yang sangat menarik. Terutama indahnya panorama air terjun.

Mengapa gunung ini bernama Gunung Jadi? Nah, menurut Datuk Dalang, keberadaan gunung ini dikenal misteri, karena tak semua orang mampu memasuki kawasan pergunungan dengan selamat. Kalaupun ia berhasil keluar dari kawasan tersebut, maka ia akan mengalami ganguan psikologis bahkan mental.

"Ini acap terjadi, bila ada ada orang pendatang menjajaki kawasan itu, maka ia jarang kembali dengan selamat," aku Datuk Dalang kepada cekau.com.

Tuk Dalang pun menceritakan kisah ini, sesuai hasil urung rembuk bersama masyarakat sekitar lokasi perbukitan. Nah, misteri ini selalu digaungkan hingga turun temurun hingga saat ini. Namun, karena perubahan zaman, dan banyaknya aksi eksploitasi dan ekplorasi hutan dan pertambagan, maka kawasan ini semakin tak angker lagi.

"Makanya, sekarang wilayah itu tak angker seperti dulu lagi. Sudah banyak kawasan ini luluhlantak akibat maraknya illegal logging hutan rimba di kawasan perbukitan di dekat Gunung Jadi," terangnya.

Datuk menguraikan, mengapa nama Gunung Jadi disebut-sebut. Katanya, cerita orang-orang dahulu, kawasan itu dikenal sebagai kawasan makhluk gaib. Tak banyak tahu tapi juga banyak yang tak berani memasuki kasawan GUnung Jadi. Pasalnya, daerah itu disebut sebagai tempat para makhluk jadi-jadian. Nah, karena masyarakat yang tinggal di perbukitan itu maka disebut kawasan Jadi. Inilah asal mula nama Gunung Jadi.

"Ini kasawan tempat menghuni makhluk gaib. Sehingga kawasan tersebut juga dikenal masyarakat banyak makhluk jadi-jadian di daerah itu. Makanya, gunung ini dikenal dengan nama Gunung Jadi.

Tapi, kembali pada fitrah manusia, kata Datuk, bahwa manusia adalah makhluk yang paling sempurna diciptakan Allah SWT. Untuk itu, manusia adalah salah satu ciptaan Allah SWT yang sbelumnya juga makhluk lain yang diciptakanNya.

Nah, bagaimana cerita Gunung Jadi ini ditemukan? Nah, lihat video unik Misteri Gunung Jadi ini: http://www.cekau.com/2012/03/gunung-pertama-di-riau-ditemukan-heboh.html.http://www.cekau.com/2012/03/gunung-pertama-di-riau-ditemukan-heboh.html*

SUMBER: http://www.cekau.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar